Sejarah BPK Penab...

Sejarah BPK Penabur Cimahi

58469335

Pada masa awal berdirinya Sekolah Kristen BPK PENABUR Cimahi sangat merana. Pendopo, pastori, dan teras gereja tak luput dimanfaatkan sebagai ruang – ruang kelas oleh Sekolah Kristen BPK PENABUR Cimahi pada saat itu karena sering sekali “terusir” dari ruang – ruang kelasnya.

Penutupan sekolah – sekolah asing berdasarkan Peraturan Pemerintah pada tahun 1957 banyak terjadi, menyebabkan bermunculannya beberapa sekolah partikelir ( swasta ) di banyak kota besar. Di Kota Cimahi sendiri banyak bermunculan sekolah – sekolah swasta, namun kualitasnya kurang begitu baik, sehingga tidak mendapat simpati dari masyarakat Kota Cimahi. Sekolah – sekolah swasta ini pun banyak yang tidak bertahan lama alisan bubar dengan sendirinya. Akibatnya, banyak anak ( termasuk anak warga jemaat GKI SW Jabar Cimahi ) yang putus sekolah karena kondisi tersebut.

Kerinduan dan keprihatinan jemaat GKI Cimahi terhadap perkembangan pendidikan di Kota Cimahi sangat besar, jemaat pun seaakan mendapatkan momentum yang tepat. Di saat keterbatasan dana, tempat, dan sumber daya melanda, Majelis GKI Cimahi merasa terpanggil untuk segera membuka sebuah sekolah Kristen untuk mengatasi masalah tersebut. Didorong oleh Ketua Umum GKI Jabar waktu itu, L.B.G Surjadinata